7 Kota seram yang paling ditakuti

Beritaku Untukmu >> Destinasi yang horor, mencekam dan membuat jantung dag dig dug memang selalu asyik untuk dikunjungi. Bahkan tak sedikit turis sengaja datang ke tempat angker untuk berburu hantu, seperti di 7 kota berhantu ini. Berani? Beberapa destinasi kadang diserbu bukan cuma karena keindahan alam, tetapi juga karena misteri yang tersimpan di balik keberadaannya. Nah, untuk Anda pecinta wisata angker, tidak ada salahnya untuk menguji nyali di 7 kota horor berikut, dari ABCNews: 

1. Animas Forks, Colorado, AS 
Kota hantu pertama yang mencekam namun banyak dikunjungi wisatawan adalah Animas Forks di Colorado, AS. Dulu, Animas Forks adalah kota yang dihuni penambang. Tapi kini mereka sudah meninggalkan kota. Setelah itu, Animas Forks pun menjadi salah satu kota sepi dan cukup mencekam. Betapa tidak, kota ini tidak memiliki penghuni tetap, kecuali binatang-binatang yang tinggal di sana. Terlebih lagi, Animas Forks memiliki banyak bangunan tua lengkap dengan kendaraan tua yang tidak terpakai yang menambah kesan angker. Saat ini, tidak banyak turis yang berani datang ke kota ini, hanya mereka yang mencintai wisata horor saja yang nekat datang. Hampir tidak ada fasilitas yang memadai untuk turis, seperti kamar mandi, atau pun penjual yang menjajakan barang. Meski begitu, datang ke Animas Forks bisa menghapuskan dahaga Anda yang menyukai wisata angker. 

2. Bannack State Park, Montana, AS 
"Aku pernah datang ke banyak kota-kota hantu, tapi ini adalah kota hantu terbaik," kata salah satu turis di dalam boks komentar TripAdvisor. Ya, Bannack State Park memang sudah dikenal banyak penduduk AS sebagai salah satu kota berhantu di kawasan taman nasional yang bernama sama. Sama seperti Animas Forks, Bannack State Park diisi oleh banyak bangunan tua dan tak berpenghuni. Dulunya kota ini dihuni oleh para penambang emas, yang kemudian satu persatu meninggalkan kota. Berbeda dengan Animas Forks yang tidak memiliki fasilitas apapun untuk turis, Bannack State Park sudah memiliki lengkap. Bahkan, sebuah tur wisata horor kota ini sudah dibuat. Nantinya, pengunjung akan diajak berkeliling kota dan masuk ke dalam bangunan. Anda pun bisa melihat banyak barang memenuhi rumah, seperti kursi, hingga wallpaper tua yang robek di dinding rumah, menambah kesan angker. 

3. Bodie State Historic Park, California, AS 
Selain Bannack State Park, masih ada lagi kota hantu di AS yang terkenal, yaitu Bodie State Historic Park di California. Kota ini dulunya juga ditempati penambang emas, yang kemudian pergi meninggalkan kota. Datang ke Bodie State Historic Park, turis dihadapkan dengan banyak bangunan tua tak terawat, lengkap dengan peralatannya yang masih utuh. Tidak hanya itu, bangkai mobil yang hampir seluruh besinya sudah berkarat juga menghiasi Bodie. Sayangnya, tempat wisata horor ini tidak terlalu bebas dimasuki turis. Anda juga tidak bisa masuk langsung ke dalam bangunan, dan hanya diizinkan melongok lewat jendela untuk melihat keadaan dalam rumah. Selain itu, jam masuk kota juga dibatasi, hanya pukul 9.00-18.00 waktu setempat. Meski begitu, kesan mencekam tetap menyelimuti pikiran turis yang mengunjungi Bodie. 

4. Karmylassos, Turki 
Karmylassos adalah salah satu destinasi yang terkenal di Turki. Betapa tidak, kota yang juga memiliki nama lain Kayakoy ini dihuni banyak bangunan bersejarah, dan juga menyimpan misteri di balik keberadaannya. Dulunya, Kayakoy adalah sebuah desa yang dihuni banyak penduduk, kemudian mereka keluar satu persatu, hingga kota benar-benar kosong pada tahun 1923. Kini yang tertinggal hanya bangunan tua terbuat dari bebatuan. Gereja-gereja tua juga masih berdiri tegak di sana. Sayangnya, untuk masuk ke dalam Kayakoy, turis harus menyiapkan fisik dengan baik. Selain perjalanan yang cukup panjang untuk masuk ke dalam, kota ini hanya bisa dimasuki dengan berjalan kaki. 

5. Kolmanskop Ghost Town, Namibia 
Ini dia satu lagi kota horor di dunia yang harus Anda ketahui, Kolmanskop namanya. Kota yang berada di Gurun Namib, selatan Namibia ini sudah terkenal di kalangan turis sebagai salah satu destinasi horor di Afrika. Dulunya, Kolmanskop adalah kota kecil yang sangat maju, terutama di bidang tambang berlian. Kemudian tiba-tiba bencana menghampiri mereka, mulai dari berlian yang mulai habis, hingga badai pasir yang menghantam kota. Hasilnya, banyak warga yang tewas di dalam kota. Jenazah penduduk terkubur bersama puing-puing bangunan saking tingginya pasir yang menerpa. Bahkan, banyak rumah penduduk yang hanya terlihat atapnya saja. Sejarah inilah yang membuat Kolmanskop terkenal di kalangan turis terutama pemburu wisata angker. Mereka beramai-ramai datang untuk melihat langsung bagaimana rumah dan seluruh peralatannya yang telah terkubur pasir. 

6. Poroz de Mineral, Meksiko 
Jika 5 destinasi sebelumnya dianggap kurang mencekam, Anda bisa coba datang ke Poroz de Mineral di Meksiko. Ini adalah kota paling seram yang bisa Anda kunjungi saat traveling ke Meksiko. Betapa tidak, kota ini dihuni oleh banyak bangunan tua yang tak berpenghuni. Bukan cuma itu, Poroz de Mineral juga memiliki banyak bangunan yang telah runtuh, tak terawat. Tumbuhan liar juga mengisi kota, dan merambat di atas tembok bangunan. Puas berkeliling kota, kini saatnya menguji keberanian Anda di Poros de Mineral. Turis yang ingin merasakan horornya kota pada malam hari, bisa menginap di dalam hotel kecil yang memang tersedia untuk para wisatawan. 

7. Tin Cup, Colorado, AS 
Kota berhantu terakhir adalah Tin Cup di Colorado. Ya, setelah Animas Forks, ternyata masih ada kota hantu di Colorado, AS, yaitu Tin Cup. Sama seperti Animas Forks, kota ini dulunya dihuni oleh penambang. Kemudian, setelah tambang ditutup pada tahun 1917, Tin Cup berubah menjadi kota yang sepi, tak berpenghuni dan angker. Tak jauh beda dengan destinasi horor lainnya, Tin Cup memiliki banyak bangunan tua yang tidak terawat. Rumput liar pun menjadi penghuninya yang terbanyak. 

Itulah 7 kota horor yang ada di dunia. Jika cukup nyali, coba datangi langsung dan tes keberanian Anda di sana.

Related Post



 
Design by Anjar